Minggu, 18 Juli 2010

Minum Teh Menghaluskan Kulit dan Muka

Karena kandungan vitamin C dan vitamin E yang tinggi dalam seduhan daun teh, maka orang yang minum teh secara rutin dan dalam jumlah yang cukup akan nampak kulitnya cerah dan lembab serta tidak kering dan bersisik. Hal ini dikemukakan oleh oleh ahli kecantikan Malaysia atau urusan Pesona Beauty Sdn Bhd, Fatimah Sham bahwa manfaat vitamin C yang dimasukkan ke dalam tubuh melalui disuntikan atau dimakan akan diterima terus seluruh badan maka pada kulit muka dan leher yang menjadi lebih segar, cerah, lembab dan menghilangkan jeriput halus. Jug adapat mengatasi pecah-pecah pada kaki.

Dr Asma Abdullah ahli kesehatan dari Malaysia, berkata vitamin C adalah bahan antioksidan semula jadi yang melawan tindakan radikal bebas bagi memperlahankan proses penuaan. Teh hijau mengandung eppigalocatechin gallate (EGCG) bahan antioksidan ini lebih efektif 100 kali dari vitamin C, 25 kali lebih efektif dari vitamin E dan 2 kali.

Bukan cuma itu, teh pun bisa anda campurkan ke dalam bak mandi untuk menyegarkan tubuh yang lelah. Disamping kesegaran yang didapat juga kulit akan terbebas dari partikel bebas yang menyebabkan kulit rusak dan kusam. Dengan demikian setelah mandi sauna atau berendam 30-60 menit dalam larutan teh hijau, maka kulit akan halus dan lembab, bahkan kulit akan nampak putih bersih. Yang perlu anda lakukan hanyalah menambahkan satu cangkir teh panas atau dua sendok teh ke dalam bak mandi berisi air hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar