Selasa, 15 Juni 2010

Kualitas Teh Dandang

A.Teh yang baik itu berasa SEPAT yang KUAT bukan rasa PAHIT, rasa sepat dihasilkan oleh tanaman teh pada dataran tinggi yaitu ketinggian diatas 1200m dpl, rasa sepat itu dihasilkan oleh daun yang jumlah klorofil nya sedikit, yang bisa membuat klorofil sedikit apabila daun di tutup pakai paranet atau ketinggian tanaman diatas 1200m karena biasanya pada ketinggian yang tinggi akan banyak awan jadi awan sebagai paranet. sebaliknya apabila rasa pahit yang menonjol itu disebabkan muka daun banyak mengandung klorofil.

B. Rasa teh dihasilkan oleh getah (daging) daun yang cukup tebal itu dihasilkan apabila tanaman teh dirawat dan dipupuk secara teratur terus menerus. tanaman teh yang sehat per pohon teh terdapat 125 kuntum daun teh memiliki 50% pucuk teh yang masih kuncup, teh yang masih kuncup bisa dibikin white tea jadi apabila perkebunan teh tidak menghasilkan white tea maka tanaman teh tidak terawat.

C. Kualitas rasa teh juga disebabkan oleh pemetikan yang ideal petik 3 daun. pucuk yang kami terima maksimal 4 daun.

D. Karena kami memproduksi teh hijau maka kami harus sesegera mungkin memproses tehnya supaya sebelum fermentasi sudah selesai produksi.

E. Dengan kenaikan BBM (2007) yang sangat tinggi maka kami memproses teh hijau menggunakan kayu bakar dan cangkang sawit sehingga aman bagi kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar